(0271) 711876
humas@smkpenerbangansolo.sch.id
Jl. Wirapradana, Gawanan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57174
blog-img
28/10/2021

SMK Bina Dhirgantara Berbagi Masker dan Vitamin

Initial-D | Olah Raga

Karanganyar – beberapa guru yang tergabung dalam Team Satgas Covid 19 SMK Penerbangan Bina Dhirgantara, mulai mempersiapkan masker dan vitamin yang akan di bagikan selasa (19/10/2021) pagi.

Pembagian masker dan vitamin dilakukan di aula ,dimulai pukul 09.00 WIB bertepatan dengan waktu istirahat, sehingga guru yang sebelumnya mengajar dikelas sudah kembali ke aula. Pembagian masker, vitamin dan tensi di lakukan rutin 1 bulan sekali.

Pembagian kali ini dipimpin langsung oleh ketua Satgas Covid 19 SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Muhammad Fajar Pramono, S.Pd. 
“Diharapkan dengan program ini akan meningkatan kesadaran warga sekolah tentang pentingnya protokol kesehatan guna mencegah dampak penyebaran virus Covid 19. Dalam mencapai tujuan bersama yaitu menuntaskan dan memutus rantai penularan covid 19 dibutuhkan kerja sama serta sinergitas antar berbagai lembaga dan masyarakat, dalam hal ini diharapkan warga masyarakat ikut berperan dengan cara menjaga jarak dan memakai masker.” Ungkap Fajar.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula kepala sekolah SMK Penerbangan Bina Dhirgantara, Maulana Kafa Intifada, S.Pd., yang sedikit berpesan. “masker saja tidak cukup untuk menjaga diri dari paparan virus yang mematikan tersebut. Ada hal penting lainnya yang harus diperhatikan agar bisa terhindar dari wabah ini. Selama pandemi ini belum berakhir, saya selalu mengimbau kepada seluruh warga sekolah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Selain itu, agar selalu memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan seperti cuci tangan, cek suhu pakai thermogun, rajin pakai handsanitizer, dan lain-lain.” Terangnya.

Kegiatan ini diakhiri pukul 13.30 WIB dengan doa bersama. 
Kesan dan pesan yang dirasakan salah satu guru Seni Budaya, Dra Asri Sulistyani Ekowati mengenai kegiatan ini, di harapankan ke depannya lebih baik dan dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah sekolah sediakan dengan sebaik-baiknya dan membuka kesadaran akan pentingnya masker.
Peran wali kelas dan guru di sini juga penting untuk mensosialisasikannya.

Bagikan Ke:

Populer